Jika kamu suka "Review: Pengalamanku Tanggal Tua Diincar Mertua" ini silahkan:

Pengalamanku Tanggal Tua Diincar Mertua


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi
Pengalamanku Tanggal Tua Diincar Mertua adalah kisah nyata dan pengalamanku sendiri.
Tanggal tua..

Wuihhh ngeri kalo denger nya aja udah ngeri banget.. mengapa? pasti dibenak kita yang terlintas adalah tanggal yang sangat tidak disenangi sebagian banyak orang.. hehe kecuali aku lho.. wuihhh sombong.. si admin fendiharis gak takut pada tanggal tua katanya.. ya iyalah secarah menurut aku tuh tanggal tua ya sama aja dengan hari biasanya.. Ooops itu dulu.. namun beda dengan tanggal tua yang terjadi padaku yaitu di bulan oktober 2015 yaitu tanggal 26 oktober. memangnya kenapa dan ada apa? iya karena tiba tiba pengalamanku itu ternyata diincar mertua gitu lho. pada tanggal 26 oktober pagi hari tepatnya setelah shalat subuh aku dan istri tiba tiba ada bunyi telepon yang berdering.. aku lihat wah ternyata yang nelepon itu ibu mertua.. dengan nada lembut nan santun aku angkat telepon dan ucapkan "Assalamualaikum ibu apa kabar.." dan alhamdulillah ibu mertua menjawab dengan lembut juga yaitu "waalaikumsalam.. kabar ibu baik disini.."
Jembatan suramadu - sumber foto: http://nettik.net/fakta-seputar-jembatan-suramadu-yang-jarang-diketahui/

Oh iya aku lupa menceritakan bahwa aku ini adalah seorang perantauan, aku berasal dari madura jawa timur yaitu kota sumenep yang notabene kota paling ujung dari suramadu.. ya lumayan butuh sekitar 4 jam an ke rumahku itu dan aku sudah berkeluarga sejak maret 2015 lalu.. namun belum dikarunia anak pada saat itu.. buat yang mau main ke kampung boleh boleh tapi transportasi ditanggung sendiri ya.. hehe bercanda.. oke, aku ini sekarang di jakarta sama istriku yang ingin mengadu nasib gitu di ibu kota jakarta indonesia ini.

Baik setelah mengetahui tentang aku dan mari lanjut lagi mengenai percakapan dengan ibu mertua yang tadi itu.. Ibu mertua melanjutkan dengan bertanya "Gimana nak apa istrimu sudah isi?".. wahh aku menjawab "alhamdulillah masih belum bu,, doain kita ya agar bisa segera diberi momongan ujarku.." kemudian ibu mertuaku menjawab "aminnn.. yang cepet ya nak karena ibu pengen gendong cucu.. kalau bisa sebelum ibu dan bapak hendak naik haji ke tanah suci nak.." dan akupun menjawab "Insyaallah jika Allah berkehendak memberi pasti akan diberi bu.." dan sekian percakapan antara aku dengan ibu mertuaku kemudian di akhiri dengan salam..

Setelah telepon aku tutup aku berunding dengan istri yang kebetulan sebenarnya juga sudah mendengar percakapan antara aku dengan ibu mertuaku dan dengan nada bercanda aku bilang sama istri tercinta begini "wahh.. aku bakalan di incar mertua nih bunda.. hehe.." dan istriku menjawab hhmm bisa jadi ayah..
saat test pack positif alhamdulillah

Namun alhamdulillah tuhan allah SWT telah memberikan rezeki yang sangat besar yaitu dengan hamilnya istriku yang pada saat itu kami selalu mencoba test pack sampai 3x dan alhamdulillah pada test pack yang ke 4 yaitu pada bulan november 2016 tepatnya tanggal 20 november alat itu stripnya dua (2) berwarna merah yang artinya istriku positif hamil.. wahh kalian tahu tidak apa yang aku rasakan pada saat itu? Mau nangis dan hati bergetar rasa senang gak terbatas dan mengucapkan syukur alhamdulillah sebanyak banyaknya dan akhirnya kami berdua selalu menjaga sekuat tenaga buah cinta kasih kami ini..

Saking bahagianya dan belum berpengalaman, aku dan istriku pas 3 hari setelah test pack positif yaitu tepatnya pada tanggal 23 november 2016 aku ke dokter dan langsung di USG. namun apa yang terjadi? ehh ternyata gak ada isinya di perut istri aku itu.. ya iyalah dokternyapun senyum senyum dan memberikan penjelasan bahwa ketika positif itu maka masih dalam bentuk darah dan tidak bisa kelihatan.. bahkan hasil test pack kami itu dibawa ke dokter dan diperlihatkan dan sang dokter juga bilang iya ini positif dan silahkan kembali lagi jika sudah 3 bulan ke atas untuk melihat kondisi bayi nya dan kemudian dokter memberikan resep obat dokter. tapi ketika kami tebus semua biaya yaitu 490 Ribuan termasuk obatnya, eh obatnya malah gak diminum sama istri katanya mual - mual dan lebih cocok pada susu bubuk untuk ibu hamil. dan akupun juga mengikuti kemauan istriku karena daripada mual dan muntah?

Setelah keesokan harinya dan benar sekali bahwa aku diincar oleh mertua dan menelepon pada kami dan alhamdulillah kami beritakan kabar gembira bahwa istri aku sedang hamil dan positif dan menceritakan kejadian tadi waktu di dokter. dan mertua juga antusias dengan tertawa. tertawa tersebut juga sama ketika aku nelepon orang tuaku mengenai kabar ini. hehe.. maklum gak pengalaman dan bisa kami jadikan pelajaran kedepannya.

Apakah incaran mertua sudah dipenuhi?

Dan akirnya incaran mertua sudah terpenuhi namun yang paling besar sebenarnya adalah bagaimana allah SWT menciptakan dengan sangat teliti apa yang menjadi buah hati cinta kami.

USG kakak bayi

Dan perlu pembaca ketahui alhamdulillah janin kandungan yang ada di istriku alhamdulillah per tanggal hari ini yaitu tanggal 18 april 2016 sudah berumur 6 bulan 10 hari karena kami tiap bulan USG di Rumah Sakit Grha Kedoya Jakarta barat tepatnya dengan dokter yang sangat baik sekali yaitu dokter forry namanya..

Nah sekarang tinggal menunggu kakak bayi lahir ke dunia ini dimana di estimasikan oleh dokter forry yaitu sekitar antara tanggal 16 juli s/d 26 juli.. wah tempo hari aku bilang ke dokter forry: kalau lahirnya 22 juli berarti sama seperti tanggal kelahiran saya dokter "ayahnya".. alhamdulillah dokter forry juga sangat senang sehingga membuat kami sangat betah dengan dokter yang bisa membuat nyaman pasiennya..

Kesimpulan dari tulisan berjudul " Pengalamanku Tanggal Tua Diincar Mertua " ini adalah: Disaat kita sudah berusaha keras dan walaupun selalu diincar mertua mengenai momongan, maka disitulah letak kekuasaan ALLAH SWT sang pemberi dan sang pemilik kerajaan langit dan bumi sehingga dititipkanlah seorang kakak bayi hasil cinta aku dan istriku kepada kami dengan tujuan merawat, mendidik hingga menjadi seorang insan yang bermanfaat bagi agama, keluarga, bangsa dan negara kelak besar nanti

Tulisan artikel ini masuk pada pencarian:
Demikianlah pengalamanku seputar tanggal tua yang bisa juga dikatakan tanggal tua mendatangkan berkah kali ya.. hehe.. terimakasih dan sekian.. Wassalamualikum..

- Informasi Detail Penulis -
Penulis: Fendi Haris
Judul: Pengalaman tanggal tuaku diincar mertua
Deskripsi: Pengalaman tanggal tuaku diincar mertua adalah kisah nyata dan pengalamanku sendiri
Tanggal: 18 April 2016
Jam: 9 Malam s/d selesai
Sponsor: MatahariMall.com

Label:

 

AJANG KONTES SEO 2016
Mblog.mobi Blog Builder Terbaru Dengan Fitur Terbaru
Green Pramuka City
Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia
Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak