Jika kamu suka "√ Review: 10 tips untuk menjadi terkenal di social media ala raditya dika" ini silahkan:

10 tips untuk menjadi terkenal di social media ala raditya dika


Mau terkenal ikuti 10 tips untuk menjadi terkenal di social media ala raditya dika ini dijamin deh. Siapa yang tidak mengenal raditya dika adalah orang aneh. Karena untuk seukuran orang seperti beliau *ceritanya mas radit sudah dituakan, telah menjadi ikon dunia tulisan dan perfilm-an Indonesia. dan tak heran raditya dika sekarang sering nongol ti tipi tipi nasional di indonesia. Mau tau caranya terkenal di sosial media dan Sudah cukup dikenalkah anda di sosial media? Simak selengkapnya dibawah ini ya..
10 tips untuk menjadi terkenal di social media ala raditya dika
Mau terkenal ikuti 10 tips untuk menjadi terkenal di social media ala raditya dika ini dijamin deh.

Berikut 10 tips untuk menjadi terkenal di social media ala raditya dika diantaranya adalah:

  1. Belajarlah untuk menggunakan beberapa social media, jangan hanya terpaku pada satu saja. Itulah kekurangan sebagian besar orang yang sekarang. Antara malas atau tidak bisa menggunakan social media yang lain, sehingga hanya bergelut di satu social media saja, sebut saja misalnya facebook. Itu seperti orang yang terkenal hanya di desa nya saja, tetapi ketika keluar dari desa tersebut, he is nothing. Manfaatkanlah social media yang begitu banyak, dengan begitu kesempatan untuk dikenal banyak orang juga semakin besar. Bukankah ada istilah, banyak teman banyak rezeki? Mulailah menggunakan berbagai platform social media tersebut, tapi sesuaikan konten yang ada dengan tujuan social media tersebut dibentuk. Misalnya, blog, tempat menulis artikel, cerita, kisah hidup, atau review dan reportase suatu acara. Instagram, untuk mensosialkan foto-foto yang dirasa unik sehingga orang bisa mengenal kita dengan lebih baik. Dan satu lagi yang paling penting, integrasikan berbagai social media tersebut ( Integrasi artinya kaitkan, gak usah nanya lagi -_- ). Misalnya gini, di blog, kalian menulis tentang kisah cinta kalian dengan pacar. Di instagram, kalian upload foto kalian dengan pacar beserta hashtag yang kalian inginkan. Di twitter, twit lah kata-kata yang berkaitan dengan tulisan kisah cinta kalian tersebut. Di facebook, postinglah sebagian tulisan kalian yang ada di blog. Dan di youtube, kalian video kan atau buat film pendek yang berkaitan dengan dengan tulisan atau postingan kalian tersebut, simpel kan?
  2. Buatlah profil yang baik dan benar agar kalian mudah dikenal oleh orang lain. Jangan menggunakan keterangan palsu apalagi keterangan yang alay, misalnya di facebook kalian membuat keterangan : bekerja di PT. Cinta abadi cemungudth qaqa ea ea ea . dari gambaran umum saja orang sudah bisa mengetahui siapa kita. Bukankah di sini berlaku hukum “first, look the book from the cover”? . dan satu lagi yang lebih penting, gunakan keterangan yang sedikit namun menggambarkan kalian secara umum. Misalnya di twitter, keterangan kalian adalah : blogger, humoris, traveler. Orang sejak pertama melihat kalian adalah seseorang yang suka menulis, tulisan kalian berisi humor dan kalian suka jalan-jalan. Itu sudah lebih dari cukup. Kenapa tidak banyak-banyak? Bayangkan saja jika kalian menulis di profil : blogger, humoris, traveler, jomblo, mahasiswa, narsis, zimbabwe, gaji Cuma 750 ribu. Orang akan bingung dan susah mengingat kalian, seorang blogger yang humoris, hobinya traveler, sekarang jomblo dan entah kapan punya pacar, ternyata masih mahasiswa yang sambil kerja dengan gaji 750 ribu sebulan serta sering narsis di zimbabwe. Bahkan kalian sendiri akan bingung dengan profil itu kan?
  3. Isikan tulisan kalian tentang kontent yang bagus dan unik. Tidak perlu harus benar sesuai dengan EYD, tapi setidaknya menarik perhatian untuk dibaca. Sekali lagi menarik untuk dibaca, tulisan alay tidak termasuk menarik. Dan tulisan itu mencirikan diri kalian, perasaan kalian, harapan ataupun kritik kalian terhadap suatu hal. Misalnya kalian menulis di facebook atau twitter “yang jomblo, tidak disarankan untuk menonton #twilight : breaking down part 1 dan part 2# sendirian karena dikhawatirkan akan terjadi penyakit hati yang tidak terduga”.
  4. Banyak membaca memberika wawasan yang luas. banyak membaca memberikan kalian banyak referensi di dalam menulis dan siap menjadi terkenal. Banyak membaca membuat kalian menemukan jati diri seperti apa dan siapa, jangan sampai kalian hanya ngefans dengan satu orang dan hanya terfokus dengan dia, tulisannya atau gaya berpikirnya, karena bisa jadi bukan malah terinspirasi tapi kalian akan menjadi plagiat. Misalnya, kalian ngefans dengan raditya dika, lalu menulis hal yang sama dengan apa yang dia tulis, bukankah sudah ada yang seperti raditya dika? (ya raditya dika itu sendiri). Kalian harus menjadi seseorang yang berbeda, misalnya menjadi seperti raditya dika yang bisa menari ballet, itu akan menjadi hal yang membedakan kalian dan membuat kalian menjadi dikenal. Banyak membaca juga berarti menghargai orang yang telah membuat tulisan tersebut. #hidup dagang buku dan loper koran.
  5. Melanjutkan tips 3 dan 4, buatlah suatu opini kalian sendiri akan hal-hal yang terjadi yang menurut kalian menarik. Bukan copy paste pendapat orang, ingat, menjadi plagiat itu tidak baik, yang baik itu menjadi orang setia sama satu wanita *nah loh?. Dari opini tersebut, orang bisa melihat bagaimana karakter kalian, sehingga merek sudah tahu bagaimana untuk menanggapi kalian.
  6. Berhubungan dengan orang-orang terkenal lainnya. Tentu saja ini tidak terlepas dari banyak teman banyak rezeki. Jika kalian telah dikenal atau berteman dengan orang-orang yang sudah terkenal lebih dulu, kalian bisa dipromosikan secara tidak langsung oleh orang tersebut. Bagaimana bisa? Dengan memiliki jaringan atau sampai saling koment dan saling mention dengan orang terkenal, maka orang lain yang melihat kalian pun akan tertarik untuk bisa mengenal kalian.
  7. Menjadi unik, adalah hal yang WAJIB ada, WAJIB, bukan Sunnah ya. Karena jika kita sama dengan orang lain bagaimana kita bisa dikenal? Bagaimana kita bisa menarik perhatian orang lain? Bagaimana bisa orang lain simpati? Be yourself, kecuali jika kalian adalah plagiat handal, don’t be yourself, segera tobat. 
  8. Jangan pernah berbuat onar apalagi bermasalah dengan orang lain. Ingat, di dunia maya apalagi di social media, yang akan mengetahui dan membaca kalian itu orang banyak, yang bahkan mungkin sama sekali tidak kalian kenal, tetapi akan bisa melihat kalian secara jelas. Jangan pernah berbuat SARA, apalagi bertengkar dengan orang lain. Lebih sulit meminta maaf di social media, apalagi dengan orang yang tidak kita kenal sama sekali sebelumnya. Kurangi bertengkar dengan mantan atau pacar kalian di dunia maya, karena hal-hal itu sudah bosan dilihat orang. 
  9. Jagalah follower atau orang yang berteman dengan kalian. Hal itu dianggap perlu, walaupun di dunia maya, tetapi tetap saja mereka adalah manusia. Makhluk sosial yang juga ingin diperhatikan. Jangan sampai, orang-orang tersebut diabaikan, karena rasanya diabaikan itu sakit, sakit banget, sumpah sakit. kalau bisa ketemualah, sekali seminggu, sekali sebulan, sekali setahun atau bahkan hanya sekali seumur hidup. 
  10. Sering-seringlah update baik tulisan, video, foto, maupun hanya sekedar status dan twit. Karena sudah jelas, semakin banyak kita update, maka semakin banyak konten yang kita miliki, dan sudah pasti semakin besar kesempatan untuk bisa dibaca dan dikenal oleh orang lain. Sudah tidak zaman beralasan kesibukkan menjadi halangan untuk update kontent. Itu hanya orang malas yang suka mencari-cari alasan # berarti gue termasuk yah :D Mungkin itu saja pidato yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf, terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu hadirin pada tulisan ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, wassalamualaikum wr. Wb. #lah, ternyata dari tadi pidato ya gue?

Kesimpulan dari tulisan artikel tentang " 10 tips untuk menjadi terkenal di social media ala raditya dika " ini adalah: Jika kamu ingin terkenal di sosial media maka juga butuh usaha yang keras karena siapa saja yang terkenal tidak semudah membeli tempe di pasar hehehe.. atau kalau mau cara cepat ya kamu bisa baca ini: Sudah cukup dikenalkah anda di sosial media?

Tulisan artikel ini masuk pada pencarian:
Sumber referensi :
http://www.kompasiana.com/pedrogondem/tips-dan-trik-menjadi-terkenal-di-social-media-ala-raditya-dika_552952216ea8341a5b8b458c
Demikianlah artikel berjudul 10 tips untuk menjadi terkenal di social media ala raditya dika ini admin sharing dengan menyertakan link sumber di paling bawah ya.. admin hanya ingin berbagi informasi terkini terupdate dan terbaru jadi kamu sekarang Mau terkenal? yuk ikuti 10 tips untuk menjadi terkenal di social media ala raditya dika ini dijamin deh dan Sudah cukup dikenalkah anda di sosial media? semoga bermanfaat..